oleh

Pembangunan Poli Anak RSUD Moh. Anwar Sumenep Kembali Dikerjakan Tahun Ini

PortalMadura.Com, Sumenep – Proyek pembangunan gedung Poli Anak di RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sempat putus kontrak pada tahun 2018 lantaran rekanan tidak menyelesaikan pekerjaan hingga batas akhir. Namun, tahun ini akan dilanjutkan kembali.

“Pembangunan Poli Anak di RSUD kami tuntaskan tahun ini,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat (PUPR) dan Cipta Karya, Kabupaten Sumenep, Moh. Jakfar, Rabu (21/8/2019).

Jakfar menyampaikan, pada tahun 2018 Pemerintah Daerah menganggarkan sebesar Rp 10 miliar lebih untuk pembangunan Poli anak di RSUD Sumenep. Namun, hingga akhir tahun lalu, rekanan tidak mampu menuntaskan pekerjaan. Akibatnya rekanan terpaksa diputus kontrak.

Loading...

Baca Juga: 50 Anggota DPRD Sumenep Diambil Sumpah di Pendopo Keraton

“Dari anggaran Rp 10 miliar lebih itu, akan dibayarkan tanggungan pada rekanan yang pertama, sekitar Rp 8 miliar,” paparnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, anggaran pembangunan lanjutan yakni tahun ini dianggarkan sebesar Rp 2,5 miliar. Proses lelang saat ini telah selesai dan sudah ada pemenangnya.

“Jadi, tinggal pekerjaan fisiknya. Pokoknya tahun ini kami selesaikan. Rekanan harus menyelesaikan proyek ini,” tukasnya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Nurul Hijriyah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar