oleh

Pembelajaran Tatap Muka di Pamekasan Dilaksanakan Bertahap

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menjadwalkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekolah di bawah naungannya akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020.

Kepala Disdik Pamekasan, Akh. Zaini mengungkapkan, kesiapan pelaksanaan PTM saat ini sudah 95 persen. Namun, PTM akan dilaksanakan secara bertahap, pertama untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kemudian dua bulan berikutnya untuk Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Kesiapan pelaksanaan PTM sudah 95 persen dengan pagu 50 persen, artinya tetap memperhatikan protokol Covid-19 dan physical distancing,” katanya, Kamis (17/9/2020).

Dia menambahkan, PTM dapat digelar di daerah zona kuning sebagaimana perubahan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri, namun harus tetap sesuai dengan protokol Covid-19 dengan sarana prasaranan yang memadai.

“Kesiapan sekolah atau satuan pendidikan terkait sarana dan prasarana yang standart Covid-19, hasil kesepakatan dengan komite sekolah, kemudian persetujuan dari orang tua murid,” tandasnya.

Dia mewanti-wanti agar semua warga sekolah yang meliputi guru, siswa dan staf sekolah senantiasa memperhatian protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih memprihatinkan.

“Agar pembelajaran di sekolah dapat dilakukan secara optimal, semuanya harus menaati protokol Covid-19. Termasuk juga orang tua siswa,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE