Pembukaan Rute Penerbangan Sumenep-Pagerungan Masih Buram

Avatar of PortalMadura.com
Pembukaan Rute Penerbangan Sumenep-Pagerungan Masih Buram
dok. Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Sustono (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pembukaan rute penerbangan perintis di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menuju Pulau Pagerungan, Sapeken, direncanakan dimulai pada bulan ini. Tapi hingga sekarang, masih belum ada tanda-tanda akan direalisasikan karena masih dalam proses verifikasi bandara.

“Harapan kami, pada bulan ini sudah mulai penerbangan perintis dari daratan ke Pagerungan, Sapeken. Tapi saat ini masih proses verifikasi bandara yang di Pagerungan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Sustono, Kamis (3/5/2018).

Menurutnya, bandara di Pagerungan yang akan dimanfaatkan itu merupakan milik PT Kangean Energy Indonesia (KEI) yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi. Bandara itu saat ini statusnya masih khusus. Agar bisa dimanfaatkan untuk penerbangan pesawat perintis, perlu dilakukan perubahan status ke umum.

“Perubahan status itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Saat ini masih proses di Direktorat Jendral Keuangan Negara,” paparnya.

Dibukanya penerbangan perintis menuju pulau Sapeken itu untuk mempermudah masyarakat dalam menjalankan ekonominya. Sebab, selama ini, menuju pulau tersebut masih menggunakan jalur laut dan itu dinilai lambat. Bahkan, di waktu tertentu, jalur laut itu tidak bisa digunakan karena terkendala cuaca ekstrim.

“Dengan dibukanya jalur udara ini untuk mempermudah masyarakat dalam beraktivitas. Terutama dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.