oleh

Pemerintah Pusat Belum Berikan Kepastian Kuota CPNS di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) sampai sekarang belum memastikan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tahun 2018, termasuk kuota yang diberikan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Lukman Hedi Mahdiya mengungkapkan, jatah yang diberikan pemerintah pusat dipastikan tidak akan sesuai kebutuhan, karena berdasarkan informasi yang ia dapat, kuota untuk Kabupaten Pamekasan hanya berdasarkan jumlah pegawai yang pensiun.

“Bocoran yang kami dapat, kuota dari pemerintah pusat akan disesuaikan dengan jumlah pensiun. Meskipun sampai sekarang kuota pastinya tidak jelas, termasuk jadwal rekrutmen CPNS,” katanya, Kamis (6/9/2018).

Loading...

Dikatakan, pihaknya telah mengajukan 500 orang kepada pemerintah pusat untuk rekrutmen abdi negara mendatang. Tetapi, jika rekrutmen hanya berdasar pada jumlah pensiun, maka kemungkinan kuota CPNS untuk bumi Gerbang Salam hanya berkisar 350 orang.

“Kebutuhan PNS yang paling banyak yaitu tenaga pendidik, tenaga medis dan sisanya untuk dinas teknis. Kami tetap menunggu informasi resmi dari pemerintah pusat,” tandasnya.

Ia meminta kepada masyarakat agar tidak termakan informasi hoax dalam rekrutmen CPNS tersebut, mengingat sampai sekarang tidak ada kabar yang jelas. Sehingga masyarakat yang berkeinginan mengikuti tes tersebut hendaknya bersabar. (Marzukiy/Desy)


Komentar