oleh

Pemerintah Sediakan 7 Armada Mudik dan Balik Gratis Bagi Warga Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyediakan 7 bus gratis bagi para pemudik yang hendak merayakan Lebaran Idul Fitri 2018 dengan tujuan Sumenep-Surabaya.

“Hasil koordinasi kami dengan Pemprov, mudik gratis akan digelar pada H-4 lebaran dari Surabaya ke Sumenep. Dalam mudik gratis itu disediakan sebanyak 3 armada bus,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Sustono, Senin (4/6/2018).

Menurutnya, program mudik gratis ini dilakukan untuk memudahkan warga yang ingin berlebaran di kampung halamannya dan menekan kemacetan dijalan raya.

“Program mudik dan balik gratis ini diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas serta menekan angka kecelakaan di jalan raya selama lebaran,” jelasnya.

Untuk arus balik gratis lebaran bakal dilakukan pada 19 Juni 2018. Jumlah bus yang disediakan sebanyak 4 armada dengan rute Sunenep-Surabaya.

“Jadi, tahun ini untuk mudik dan balik gratis di jalur Sumenep-Surabaya dan sebaliknya sediakan sebanyak 7 bus,” tegasnya.

Pendaftaran sudah dimulai. Untuk rute Surabaya-Sumenep calon penumpang bisa mendaftar langsung di Dinas LLAJ Provinsi Jatim atau secara online di alamat www.mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id.

“Sedangkan rute Sumenep-Surabaya bisa langsung ke kantor Dishub Sumenep di Jalan Aryawiraraja dengan membawa foto copy KTP atau KK,” tukasnya. (Arifin/Nanik)


Komentar