Pemerintah Selandia Baru akan Biayai Pemakaman Korban Serangan Teror

Avatar of PortalMadura.com
Pemerintah Selandia Baru akan biayai pemakaman korban serangan teror
Seorang warga negara Selandia Baru meletakkan bunga sebagai tanda simpati terhadap korban teroris di Mesjid Al-Noor 15 Maret 2019. (Peter Adones - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan pada Minggu bahwa (ACC) akan menanggung biaya pemakaman para korban .

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis di situs web , Ardern mengatakan bahwa ACC menempatkan lebih banyak staf di Christchurch, bekerja sama dengan Kementerian Pembangunan Sosial.

Perdana menteri mengungkapkan bahwa 34 orang masih dirawat di Rumah Sakit Christchurch, 12 dari mereka berada di unit perawatan intensif dalam kondisi kritis.

Dia menambahkan bahwa seorang gadis berusia empat tahun yang dipindahkan ke Rumah Sakit Starship di Auckland masih dalam kondisi kritis.

Ardern juga mengatakan bahwa jenazah akan diserahkan ke semua keluarga yang ditinggalkan pada Rabu (20/3/2019).

“Bagi ACC – seperti yang saya katakan sebelumnya status imigrasi bukan merupakan faktor – insiden itu terjadi di sini di . Dalam peristiwa seperti ini, keluarga memenuhi syarat untuk menerima hibah pemakaman sekitar USD10.000,” bunyi pernyataan itu. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (18/3/2019)

Ardern menambahkan bahwa Anggota Parlemen akan memberikan penghormatan di DPR pada Selasa (19/3/2019).

Sedikitnya 50 orang tewas ketika seorang teroris bernama Brenton Harrison Tarrant menembaki para jemaah pada waktu salat Jumat di masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch, kota terbesar ketiga di Selandia Baru.

Pembantaian itu disiarkan secara langsung di media sosial.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.