Pemilik Kulit Sensitif, Ini 6 Cara Perawatan Kecantikan yang Bisa Anda Coba

Avatar of PortalMadura.com
Pemilik Kulit Sensitif, Ini 6 Cara Perawatan Kecantikan yang Bisa Anda Coba
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kulit yang mudah memerah dan meruam bisa menjadi tanda seseorang memiliki . Apalagi polusi udara setiap hari yang semakin meningkat, dan panasnya terik matahari yang menyengat tentu bisa membuat kondisi kulit ikut memburuk.

Khususnya bagi Anda pemilik kulit sensitif yang mudah iritasi, pasti Anda perlu berusaha keras untuk membuat kulit Anda tetap sehat dan cerah sepanjang hari. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut lima cara perawatan kecantikan untuk Anda si pemilik kulit sensitif:

Tes Produk Sebelum Membeli
Perhatikan produk yang akan Anda beli sebelumnya, cobalah oleskan sedikit produk baru di kulit wajah Anda dan tunggu hingga 48jam untuk menghindari terjadi iritasi. Karena banyak bahan aktif dalam kosmetik yang dapat memicu timbulnya reaksi negatif pada kulit Anda.

Gunakan Skincare yang Gentle
Pilihlah produk pembersih wajah dan toner yang sangat mild, tanpa mengandung fragrance dan alkohol karena kandungan tersebut terlalu keras sehingga membuat kulit sensitif Anda menjadi lebih kering dan mengelupas.

Selalu Menjaga Kelembapan Kulit
Kulit sensitif apabila banyak terkena panas matahari, asap rokok, serta polusi udara dapat membuat sel-sel kulit cepat rusak sehingga kulit menjadi ruam. Maka dari itu, gunakan tabir surya ber-SPF tinggi serta hindari berlama-lama di bawah sinar matahari.

Pakai Masker Sesering Mungkin
Dengan mengaplikasikan masker setiap seminggu sekali bisa mengangkat sel kulit mati sekaligus membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori pada wajah. Masker yogurt bercampur oatmeal sangat cocok untuk kulit sensitif, karena bertekstur lembut yang membuat kulit Anda lebih lembap dan kenyal.

Perbanyak Konsumsi Air Putih
Cara terakhir ini memang terdengar sederhana, kebaikan air putih tentu tidak diragukan lagi. Selain dari faktor eksternal, Anda juga perlu menjaga kulit sensitif Anda dari dalam dengan mengonsumsi air putih sebanyak-banyaknya.

Ternyata memiliki kulit sensitif tidak selamanya menyebalkan, asalkan Anda tahu bagaimana cara yang tepat untuk merawatnya. Kalau Anda memang sudah merasa kulit Anda masih sangat sensitif meski sudah melakoni cara-cara kecantikan di atas, sebaiknya Anda konsultasikan lagi ke dokter kulit. (yukepo.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.