Pemilu 2024, Sebanyak 793 Orang Rebut Anggota PPK di Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: RafiEditor: Hartono
Pemilu 2024, Sebanyak 793 Orang Rebut Anggota PPK di Sampang
KPU Sampang

PortalMadura.Com, Pelamar calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mencapai 793 orang.

membutuhkan sebanyak 70 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan. Masing-masing kecamatan lima anggota,” terang Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Sampang, Taufiq Rizqon, Senin (5/12/2022).

Rekrutmen PPK telah ditutup pada 30 November 2022. Pendaftar PPK melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan badan ad hoc (Siakba) atau secara online. Rincian yang mendaftar meliputi 647 laki-laki dan 89 perempuan. Sedangkan belum mengisi biodata ada 57 orang.

“Calon PPK yang mengisi berkas 65, mengunggah persyaratan 229, menunggu pengecekan berkas 62, dan berkas diterima sebanyak 437 orang,” terangnya.

Merujuk Undang-undang PKPU tentang tahapan, Taufiq akan memangkas melalui tiga kali kebutuhan. Tahap awal, dari 793 peserta akan meloloskan 210 orang, dan tahap berikutnya mengambil 70 untuk menjadi anggota PPK.

Rincian dari total 210 orang itu, 15 orang mewakili 14 kecamatan se- Kabupaten Sampang. Tes berikutnya, mengambil 70 orang sebagai anggota PPK dengan ketentuan 5 untuk setiap kecamatan.

“KPU Sampang juga akan mengambil lima anggota PPK tambahan sebagai cadangan. Jadi, kami mengambil sepuluh besar. lima ditetapkan sebagai PPK dan lima lainnya sebagai cadangan,” ungkapnya.

Peserta atau calon PPK yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti seleksi Computer Assisted Test (CAT) pada 6 Desember 2022 berlokasi di Kampus Poltera Sampang. Peserta wajib berpakaian baju putih dan bawahan warna hitam.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.