Pemkab Akan Terapkan Digitalisasi Sistem, Mas Tamam : Kita Ingin Kerja Lebih Cepat

Avatar of PortalMadura.com
Pemkab Akan Terapkan Digitalisasi Sistem, Mas Tamam : Kita Ingin Kerja Lebih Cepat
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan kenang-kenangan kepada Kepala BI Perwakilan Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah (Foto: Marzuky @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan menerapkan digitalisasi pembayaran pada semua sektor ekonomi. Seperti Usaha Kecil Menengah (UKM), pembayaran pajak dan lain sebagainya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, digitalisasi sistem dalam melakukan seluruh kegiatan transaksi keuangan menjadi keniscayaan di era industri 4.0 yang menuntut seseorang bekerja cepat dan efisien. Karena penerapan sistem tersebut juga dapat membantu mempercepat pembangunan di daerahnya.

“BI (Bank Indonesia) mengajak Kabupaten Pamekasan untuk mulai menggunakan sistem pembayaran dan mendorong bagaimana kabupaten ini memakai digitalisasi dalam semua sistem ekonomi,” katanya usai pertemuan dengan Bank Indonesia Perwakilan Jawa Timur dalam percepatan pemulihan ekonomi di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga:  Festival 'Jaga Jaggur', Titik Awal Kebangkitan UMKM Sumenep

Bupati milenial ini menambahkan, penerapan digitalisasi pembayaran tersebut bertujuan untuk mengurangi kebocoran, memastikan uang tidak lagi menjadi bagian dari penularan Covid-19, memastikan seluruh pembayaran aman, serta menggeser cara pembayaran konvensional kepada sistem digital sesuai dengan tuntutan zaman.

“Cara cepat digital ini untuk mempermudah semua transaksi penjualan. Targetnya kita mau kerja lebih cepat lagi, intinya mau kita cepat,” tegasnya.

Bupati murah senyum tersebut memastikan, pihaknya akan langsung membuat tim untuk merumuskan rencana penerapan sistem digitalisasi tersebut, mulai dari sisi hukum, efisiensi dan sektor yang harus diprioritaskan. Misalnya, di sektor usaha kecil menengah dan lain-lain.

“Sekarang kita ingin membuat tim percepatan itu, baru kemudian kita akan mengadakan webinar, dan diskusi lanjutan dengan BI. Cara inilah yang akan digunakan oleh BI dan Pemkab Pamekasan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Perempuan Sumenep Didorong Ikut Pulihkan Ekonomi dan Bangkit Lebih Cepat

Sementara itu, Kepala BI Perwakilan Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam atas sambutan positifnya dalam merealisasikan program digitalisasi tersebut. Sebab, target dari program itu mempermudah transaksi serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kami datang ke sini untuk bersinergi dengan Pemkab Pamekasan untuk program digitalisasi keuangan daerah. Karena kita ini harus maju, tidak mundur lagi. Digitalisasi ini merupakan keniscayaan,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.