Pemkab Pamekasan Beberkan PAD Dari Sektor Sepak Bola

  • Bagikan
Pemkab Pamekasan Beberkan PAD Dari Sektor Sepak Bola
dok. Stadion Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dari Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) sejak akhir tahun 2016 cukup tinggi.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan, Taufikurrahman mengatakan, sejak diresmikannya stadion yang berada di Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan itu, PAD yang didapat nyaris tembus Rp 300 juta dari delapan pertandingan.

“Pada tahun 2016 selama pertandingan ISC (Indonesia Soccer Championship) sebanyak tiga pertandingan, yaitu Rp 196 juta (PAD). Kemudian pada pelaksanaan Piala Presiden kemarin Rp 95.500, totalnya Rp 291 juta, itu yang masuk ke kita,” terangnya, Rabu (15/3/2017).

Menurutnya, sumbangan PAD itu murni dari , tidak ada dari klub lain. Sehingga pihaknya berharap pertandingan yang digelar di stadion yang baru diresmikan itu banyak dihadiri suporter supaya pajak hiburan terus meningkat.

“MU maupun P-MU mudah-mudahan menjadi favorit suporter, sehingga setiap pertandingan ditunggu-tunggu oleh mereka. Kemudian kita benahi fasilitas stadion,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.