Subhanallah, Ini 8 Amalan yang Perlu Anda Ketahui Agar Dibuatkan Rumah di Surga

  • Bagikan
Subhanallah, Ini 8 Amalan yang Perlu Anda Ketahui Agar Dibuatkan Rumah di Surga
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki rumah mewah dengan segala fasilitas yang memadai dan terbaru tentu menjadi impian semua orang. Kebahagiaan yang tiada batasnya apabila memiliki rumah tersebut. Jika ingin mendapatkannya pasti bukanlah perkara mudah, Anda harus bekerja keras dan banting tulang agar rumah idaman menjadi kenyataan di dunia.

Tapi, pernahkah Anda membayangkan mempunyai rumah di surga?. Ya, rumah yang tidak mungkin dapat digambarkan oleh akal fikiran tersebut tentu berbeda dengan membangun rumah di dunia. Kenyamanan dan keindahan yang ada didalamnya diperlukan kekuatan untuk beramal saleh dan menahan segala hawa nafsu.

Rasulullah SAW telah menyatakan kepada umatnya tentang 8 amalan-amalan yang apabila dilakukan oleh manusia, maka Allah SWT akan membangunkan sebuah rumah untuknya di surga. Lantas, apa saja perkara-perkara tersebut?. Berikut penjelasannya:

Membangunkan (Membina) Masjid Walaupun Hanya Sedikit
Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya sebesar sangkar burung atau lebih kecil dari itu, Allah akan bangunkan untuknya sebuah rumah di surga” (Hadis Riwayat Ibnu Majah).

Menjaga Salat Duha Empat Rakaat dan Qabliyah Zuhur 4 Rakaat
Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang salat Duha empat rakaat dan qabliyah Zuhur empat rakaat, akan dibangunkan untuknya sebuah rumah di surga” (Hadis Riwayat al-Thabrani).

Menjaga Salat Sunat Rawatib 12 Rakaat
Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang salat (rawatib) sehari semalam 12 rakaat, maka Allah SWT akan bangunkan untuknya sebuah rumah di surga” (Hadis Riwayat Muslim, An Nasai, Abu Dawud dan Ibnu Majah).

Solat 12 rakaat itu adalah dua rakaat qobliyah (sebelum) Subuh, empat sebelum Zuhur dan dua setelahnya, dua setelah Maghrib, dan dua setelah Isya sebagaimana yang disebutkan dalam riwayat Imam al-Tirmidzi.

Membaca Surat Al-Ikhlas Sepuluh Kali (10x)
Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang membaca “Qulhuwallahu ahad” sepuluh kali, Allah akan bangunkan untuknya sebuah rumah di surga” (Hadis Riwayat Ahmad)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.