Pemkab Pamekasan Gelar Apel Akbar Hari Santri Nasional 2020

Avatar of PortalMadura.com
Pemkab Pamekasan Gelar Apel Akbar Hari Santri Nasional 2020
Pemkab Pamekasan Menggelar Apel Akbar Hari Santri Nasional 2020 (Foto: Marzukiy @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Apel Akbar memperingati (HSN) 2020 di lapangan Pendopo Agung Ronggosukowati, Kamis (22/10/2020).

Upacara tersebut dihadiri perwakilan santri dan ulama dari sejumlah pondok pesantren di bumi Gerbang Salam. Apel itu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan pembina apel upacara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat , Moch. Tarsun.

“Hari santri mengingatkan pada perjuangan santri. Santri turut berjuang dalam upaya merebut kemerdekaan negeri ini, bukan sekedar berjuang dengan kekuatan senjata, namun juga berjuang secara spiritual,” kata Moch. Tarsun.

Mantan Kepala Dinas (Disdik) Pamekasan ini menambahkan, perjuangan santri dalam merebut kemerdekaan negeri ini tidak mudah, melainkan harus berdarah-darah dengan tetap berpedoman pada perjuangan Rasulullah SAW.

Oleh karena itu, lanjut dia, santri saat ini harus bergandengan tangan mengawal pembangunan di negeri ini, terutama pembangunan di Kabupaten Pamekasan yang terus akan berjuang menjadi daerah yang berdaya saing dengan kabupaten/kota maju lain di Indonesia.

“Mari siapkan diri untuk bersama-sama masyarakat mengawal pembangunan di Pamekasan demi kemajuan bersama. Mari kita semua ikuti protokol Covid-19, sebab kalau santri sehat, Indonesia akan hebat,” tandasnya.

Dia melanjutkan, Pemkab Pamekasan telah berupaya berbuat yang terbaik untuk pengembangan pesantren dan santri. Salah satunya dengan memberikan beasiswa santri yang saat ini sudah tercover sekitar 2.000 santri yang tersebar di puluhan pondok pesantren.

“Program ini untuk para santri berprestasi, kurang mampu, dan para hafidz hafidzah, saat ini juga telah disalurkan kepada lebih dari 2000 santri,” tutup Moch. Tarsun.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.