Pemkab Pamekasan Komitmen Wujudkan Budaya Literasi

Pemkab Pamekasan Komitmen Wujudkan Budaya Literasi
Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berkomitmen untuk meningkatkan budaya literasi masyarakat sebagai upaya mengembangkan sumber daya manusia (SDM) demi terwujudkan kabupaten literasi pada tahun 2021 mendatang.

Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e mengungkapkan, pihaknya akan membangun perpustakaan baru yang lebih representatif untuk menfasilitasi masyarakat gemar membaca. Karena, pemerintah daerah memiliki tanggung jawab besar untuk ikut andil mencerdaskan bangsa.

“Pengembangan perpustakaan itu berdasarkan karakteristik fungsi dan tujuan. Masyarakat nanti akan memanfaatkan perpustakaan itu secara nyaman dan tempat yang representatif,” kata Wabup Pamekasan, Rabu (11/3/2020).

Perpustakaan itu nantinya diharapkan bisa terintegrasi dengan instansi pelayanan publik lain demi meningkatkan budaya literasi masyarakat sebagaimana yang dicita-citakan. Tentu, secara rencana itu membutuhkan dukungan dari Perpustakaan Nasional, termasuk pula tentang suntikan dana demi terwujudnya budaya membaca tersebut.

Baca Juga:  4 Keistimewaan Salat Tahajud 7 Hari 7 Malam

“Kami berharap semoga rencana itu segera terealisasi, dan Perpustakaan Nasional juga bisa membantu kami mewujudkan itu. Karena budaya literasi ini sangat penting demi meningkatkan kualitas diri,” pungkasnya.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.