Pemkab Pamekasan Masih Kekurangan ASN

Avatar of PortalMadura.com
Pansel Rekrutmen Calon Sekda Pamekasan Segera Dibentuk
dok. Kantor Pemkab Pamekasan

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang masih kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terutama dari sektor guru.

Kepala Bidang Data, Pengadaan dan Pembinaan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Suharto mengungkapkan, pihaknya mengusulkan sebanyak 877 kouta kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk memenuhi kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut, yang terdiri dari 209 CPNS dan 668 PPPK.

Baca Juga: Tiga Warga Sumenep Diringkus Polisi di Dua TKP

“Usulan ini untuk dipertimbangkan pada rekrutmen CPNS tahun 2019 tahap kedua. Rekrutmen itu harus berdasar pada kebutuhan masing-masing OPD di Pamekasan,” katanya, Senin (29/7/2019).

Menurutnya, pengusulan kebutuhan ASN itu melalui e-reformasi, sistem online yang disiapkan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah tersebut untuk mengusulkan kekurangan ASN di daerah. Tetapi, pemerintah kabupaten hanya berhak mengusulkan saja, karena kebijakan diterima atau tidak menjadi kewenangan pemerintah pusat.

“Bisa saja jatah yang diberikan tidak sesuai permintaan, karena itu kewenangan pusat. Harapan kami tentu usulan itu diterima semua,” tandasnya.

Suharto menyampaikan, pihaknnya belum mendapat informasi kepastian rekrutmen CPNS tahun 2019 tahap kedua ini. Namun informasi sementara yang diterima, jika rekrutmen ASN tersebut akan segera digelar.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.