oleh

Pemkab Pamekasan Programkan Beasiswa Santri

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mencanangkan program beasiswa kepada santri untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Terutama masyarakat yang menempuh pendidikan di pesantren.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengungkapkan, pihaknya berinisiatif untuk memberikan beasiswa santri, utamanya santri kurang mampu dan santri berprestasi yang tidak ter-cover dalam program Kartu Indonesia Pintar (KIP). Anggaran beasiswa santri tersebut sebesar Rp 7 miliar.

“Dari itu kami jadikan santri dari keluarga kurang mampu sebagai sasaran mendapatkan beasiswa ini. Jadi program beasiswa santri ini sebagai salah satu bentuk dukungan nyata dari Pemkab Pamekasan dalam peningkatan SDM,” katanya, Kamis (20/2/2020).

Bupati muda yang akrab disapa Ra Baddrut ini menambahkan, pemberian beasiswa santri sebagai bentuk kepedulian pemkab kepada santri dan masyarakat Pamekasan untuk berpartisipasi mengembangkan pendidikan pesantren. Tahun ini, rencananya yang akan mendapatkan beasiswa sebanyak 1.500 santri.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini mengungkapkan, pihaknya memprioritaskan santri yang hafal Alquran. Beasiswa ini penting sebagai upaya meningkatkan SDM di bidang keagamaan. Untuk merealisasikan program tersebut, pihaknya sudah melakukan training of trainer peningkatan SDM.

“Jenis beasiswa santri yang dicanangkan pemkab Pamekasan, pelaksanaannya dimulai tahun ini. Jadi program tersebut sebagai bentuk dukungan bagi santri khususnya yang hafal Alquran,” tutup mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur tersebut.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar