Pemkab Pastikan Sumenep Aman dari Virus Corona

Avatar of PortalMadura.com
Pemkab Pastikan Sumenep Aman dari Virus Corona
Tengah, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, pada acara konferensi pers tentang Covid-19, Selasa (17/3/2020), (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memastikan tidak menyebar di Kota Keris ini. Jadi, masyarakat tidak perlu panik berlebihan atas virus yang pertama kali menyerang warga China tersebut.

“Sumenep aman dari Covid-19. Masyarakat tidak perlu panik berlebihan,” kata , A. Busyro Karim, di dampingi Ketua Tim Covid-19, dr. Andre dan anggota Forkopimda, Selasa (17/4/2020).

Baca juga: WHO Gandeng Medsos Cegah Berita Hoaks Virus Corona

Bupati menerangkan, Pemkab telah mengambil kebijakan-kebijakan untuk menanggulangi Covid-19 itu. Salah satunya, selain telah ada tim kabupaten juga telah terbentuk tim kecamatan di masing-masing puskesmas.

“Tim penanggulangan sudah terbentuk hingga di puskesmas-puskesmas. Jadi kami akan bergerak cepat jika ada warga yang terindikasi,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, tim penanggulangan akan memantau masyarakat yang baru datang dari luar kota, termasuk dari luar negeri. Namun, hingga saat ini belum ada warga yang terindikasi penyakit Covid-19,” tegasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.