Pemkab Sumenep Belum Siap Seratus Persen Berlakukan Absensi Online

Avatar of PortalMadura.Com
Titik Suryati
dok. Titik Suryati

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur belum siap berlakukan kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS). Dari sekian banyak satuan kerja perangkat daerah () di lingkungan pemkab, hanya lima belas SKPD yang sudah siap.

“Yang sudah dinyatakan siap diberlakukan absensi online hanya 15 SKPD, sedangkan sisanya termasuk kepulauan masih belum siap,” terang Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep, Titik Suryati, Jumat (15/4/2016).

Menurutnya, absensi online itu menggunakan fiber optik di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sebagai jaringannya, sedangkan masing-masing SKPD menyiapkan alat fingger print atau iris mata.

“Program absensi online ini nanti akan dilounching bersamaan dengan smart city dan perijinan online. Namun, waktunya masih menunggu,” ujarnya.

Ia mengemukakan, program absensi online merupakan bagian dari reformasi birokrasi untuk peningkatan kedisiplinan para PNS dalam bekerja.

“Selain itu, absensi online juga persiapan remunerasi atau tunjangan kinerja yang akan diberikan kepada para PNS,” ucapnya.

Ia berharap, untuk SKPD yang saat ini belum siap memberlakukan absensi online, pada tahun berikutnya juga bisa melaksanakan termasuk juga untuk wilayah kepulauan.

“Kami tetap akan berupaya agar semua SKPD bisa memberlakukan absensi online ini,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.