Ditemukan Alat Hisap Sabu, BNN Harus Geledah Lapas Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Ditemukan Alat Hisap Sabu, BNN Harus Geledah Lapas Pamekasan
Ist. Net

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta Badan Narkotika Nasional () Pusat menggeledah Lembaga Pemasyarakatan () Klas II-A Pamekasan seiring ditemukannya seperangkat alat hisab sabu.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail mengatakan, adanya alat hisab sabu saat penggeledahan petugas kepolisian, TNI dan P4GN se Madura menjadi indikasi kuat bahwa Lapas terbesar di Madura ini belum steril dari peredaran barang haram tersebut.

“Ini patut dicurigai, kami minta BNN Pusat untuk turun ke Pamekasan, kami minta dengan hormat untuk melakukan penggeledahan di Lapas. Terutama mereka yang ditahan karena persoalan narkoba,” pintanya, Jumat (15/4/2016).

Politisi Demokrat ini juga meminta, seluruh narapidana (napi) dites urine untuk memastikan keterlibatan mereka dalam peredaran narkoba di dalam Lapas. Sebab, adanya tes urine untuk sipir belum cukup memastikan bahwa Lapas sudah steril.

“Pernyataan Kepala BNN pak Buwas itu benar bahwa peredaran narkoba itu 70 persen diedarkan di dalam Lapas. Yang kita lihat memang seperti itu sebagaimana penggeledahan di beberapa Lapas,” tandasnya.

Sipir Lapas Klas II-A Pamekasan atas nama M. Sahri tertangkap BNN Jawa Timur lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu (SS). Kasus terakhir, petugas kepolisian, TNI dan P4GN melakukan penggeledahan di dalam Lapas dan ditemukan alat hisab dari kamar nomor 64 blok A. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.