Pemkab Sumenep Gelar Musrenbang 2019

Avatar of PortalMadura.com
Pemkab Sumenep Gelar Musrenbang 2019
Pemkab Sumenep menggelar Musrenbang di Pendopo (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019. Penyusunan Program dan Kegiatan pada 2019 itu dilakukan selama dua hari sejak hari ini.

“Musrenbang ini sebagai tindak lanjut dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam),” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumenep, Yayak Nurwahyudi, Senin (12/3/2018).

Menurutnya, peserta musrenbang kali ini di antaranya camat dan perwakilan kecamatan, Anggota Legislatif, Kepala Badan, Kepala OPD dan juga Direktur BUMD atau BUMN.

“Selain hasil musrembangdes, dan musrembangcam, juga nanti kami minta masukan dari berbagai pihak melalui sumbang pikir,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep, dalam sambutannya mengatakan ada 8 tujuan pembangunan pemerintah. Salah satunya adalah meningkatkan kerukunan umat beragama.

“Termasuk pembangunan infrastruktur khususnya wilayah kepulauan. Dalam pembangunan infrastruktur kepulauan kami meminta bantuan melalui APBN. Karena kalau hanya memakai APBD, pembangunan di pulau tidak akan mampu,” terang bupati. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.