oleh

Pemkab Sumenep Rasionalisasi Pengajuan Anggaran Pilkada 2020

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan merasionalisasi usulan anggaran Pilkada 2020. Pemda akan menganggarkan di APBD 2020 sebesar Rp 50 miliar dan sejak empat tahun lalu Pemda juga menganggarkan dana cadangan sebesar Rp 12 miliar lebih setiap tahun.

“Total anggaran sebesar Rp 100 miliar yang disiapkan untuk Pilkada 2020,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi, Senin (12/8/2019).

Rencananya, dari Rp 100 miliar tersebut, untuk KPU sebesar Rp 60 miliar lebih, Bawaslu Rp 30 miliar lebih dan selebihnya untuk tim keamanan. Namun, hal itu masih rencana karena tahap rasionalisasi anggaran.

“Kalau nanti ada anggaran yang sekiranya kurang rasional, maka akan dikurangi,” ucapnya.

Loading...

Sebelumnya, KPU Sumenep mengusulkan anggaran Pilkada sebesar 67 miliar lebih untuk kebutuhan di KPU. Besarnya anggaran yang diusulkan itu lantaran banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, salah satunya pengadaan bilik dan kotak suara serta ada penambahan TPS.

Baca Juga : Madura FC Jalani Latihan Tanpa Pelatih Kepala, Begini Janji Manajemen

Selain itu, KPU juga menganggarkan untuk sewa helikopter sebesar Rp 1 miliar lebih untuk mengantisipasi terjadinya cuaca buruk pada pengangkutan logistik pemilu ke sejumlah kepulauan. Sebab, Sumenep memiliki 126 pulau berpenghuni.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar