Wujud Solidaritas dan Ketakwaan, PDI Perjuangan Sumenep Sembelih 1 Ekor Sapi Kurban

Avatar of PortalMadura.com
Wujud Solidaritas dan Ketakwaan, PDI Perjuangan Sumenep Sembelih 1 Ekor Sapi Kurban
Daging kurban yang disembelih di kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Lingkar Barat Batuan Sumenep (Foto: portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyembelih 1 ekor sapi di momen Idul Adha 1440 H. Sapi disembelih di kantor PDI Perjuangan setempat Jalan Lingkar Barat, Batuan Sumenep, Senin 12 Agustus 2019.

Daging sapi yang sudah dipotong itu, akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerimanya. Seluruh kader partai berlambang banteng ini, turut bahu membahu dan bergotong royong dalam kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Kurban, Abrari mengatakan, Hari Raya Idul Adha memiliki makna penting yang melambangkan kepatuhan, ketakwaan serta memupuk jiwa pengorbanan dan pengabdian kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Makna penting di balik perayaan hari raya Idul Adha yaitu sebagai wujud solidaritas sesama umat manusia, sebagai insan pancasilais, berkorban, juga merupakan implementasi dari nilai gotong royong,” ujar pria yang juga sebagai Sekretaris DPC ini.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, menyatakan, berkurban merupakan wujud solidaritas dan rasa gotong royong antar anak bangsa agar semakin solid dalam memupuk kebersamaan. Dengan demikian, maka akan menjadi modal penting dalam membangun bangsa ke depannya.

“Kita semua wajib memupuk rasa solidaritas dan gotong royong sesama anak bangsa, sesuai dengan slogan partai yaitu solid bergerak untuk Indonesia Raya,” ucap pria yang kini menjabat Wakil Bupati Sumenep itu.

Baca Juga : Madura FC Jalani Latihan Tanpa Pelatih Kepala, Begini Janji Manajemen

Dengan momen Idul Adha ini, diharapkan dapat memupuk semangat kebersamaan dan kesatuan serta persatuan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dengan semangat gotong royong semacam ini, semoga kita semakin solid dalam memperjuangkan kepentingan rakyat,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.