Pemuda Kristen Asal Jember Masuk Islam

Avatar of PortalMadura.Com
Pemuda Kristen Asal Jember Masuk Islam
Krisno saat dimbimbing oleh KH Thaifur Aliwafa (Foto Istimewa)

PortalMadura.Com, – Seorang asal Jember, Jawa Timur, Krisno, masuk Islam. Pengucapan ikrar dua kalimat Syahadat berlangsung di kantor PC NU Sumenep, Madura, Jl Tronojoyo.

“Alhamdulillah, Allah membukakan hidayah baginya dengan mengucapkan dua kalimat Syahadat yang dibimbing langsung oleh Mustasyar PC NU Sumenep, KH Thaifur Aliwafa,” kata salah seorang tokoh NU Sumenep, K Fathor, dalam rilis tim media , Rabu (11/4/2018).

Dijelaskan, dua kalimat Syahadat itu diucapkan pada Selasa 10 April 2018 usai ajian rutin Kitab Nashaihul Ibad yang di asuh oleh KH Thaifur Aliwafa, Pengasuh Pondok Pesantren Asaadad Ambunten Timur, Ambunten, Sumenep.

Menurut K Fathor, Krisno yang sehari-harinya bekerja di toko elektronik, sebelumnya merupakan penganut agama Kristen. “Sebelum menetap di Sumenep Krisno dikenal memiliki kedekatan baik dengan salah seorang Ustadz di daerah asalnya,” terangnya.

Krisno merupakan satu dari empat bersaudara asal Kabupaten Jember dimana saudara yang lain dengan latar belakang agama Kristen. Meski demikian, keinginan Krisno untuk berpindah keyakinan merupakan kesadaran diri bukan karena adanya paksaan dari siapapun.

“Hubungan Krisno tetap terjalin baik dengan seluruh keluarganya,” tutupnya.(Nanik/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.