14 Cara Alami Tiruskan dan Kecilkan Pipi Tembem

Avatar of PortalMadura.Com
14 Cara Alami Tiruskan dan Kecilkan Pipi Tembem
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang menganggap bahwa memiliki merupakan sesuatu yang aneh dan keliahatan gemuk dimata mereka. Sebagian yang lain menganggap bahwa memiliki pipi tembem itu membuat orang jadi kelihatan lebih mudah dan manis. Beberapa orang memberikan tolak ukur kecantikan tersendiri. Seperti, kelihatan cantik bila seseorang memiliki badan kurus dan langsing, pipi tirus, dan bentuk wajah yang lancip. Mereka tidak puas dengan pipi tembem yang mereka miliki, hal itu merupakan mimpi buruk dan mereka ingin segera menghilangkannya dengan bermacam cara.

Seperti yang kita tahu, berbagai industri kecantikan dengan gencar-gencarnya mempromosikan citra wanita cantik, dengan tubuh langsing, pipi tirus, wajah lancip, rambut panjang, dan kulit putih. Ada sebagian wanita yang bisa menerima diri dan bersyukur dengan apapun kondisi tubuh yang dimilikinya. Tapi banyak juga yang merasa tidak puas dengan kekurangan pada tubuh yang dimiliki.

Tak jarang kita temui sebagian dari mereka lebih memilih cara instan dengan operasi untuk meniruskan pipi. Namun perlu Anda ketahui, dibalik kecantikan dan kesempurnaan wajah yang dihasilkan oleh pisau bedah, risiko dan bahaya juga mengintip secara perlahan. Demi sesuatu yang instan, terkadang mereka tidak berpikir efek samping atau akibatnya. Padahal pada kenyataannya berbagai masalah kesehatan timbul sebagai efek samping dari operasi plastik seperti, sakit atau nyeri usai operasi, bekas jahitan atau bekas luka yang membekas dan tidak bisa hilang, dan masih banyak lainnya.

Daripada harus mengeluarkan banyak uang demi hasil yang belum pasti, lebih baik Anda coba cara mengecilkan pipi tembem secara alami terlebih dahulu bukan. Berikut adalah langkah-langkah mengecilkan atau meniruskan pipi secara alami.

1. Tidak mengonsumsi gula dan garam berlebihan

Kurangilah mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gula dan garam. Agar lemak tidak akan mengendap pada pipi.

2. Olahraga

Selain mengonsumsi makanan, berolahraga juga perlu dilakukan untuk meniruskan pipi. Hal ini untuk mengubah makanan-makanan yang telah masuk ke dalam tubuh agar menjadi otot bukannya lemak. Lakukanlah olahraga ringan terlebih dahulu seperti jogging, push-up, sit-up, berenang, bersepeda dan lain sebaginya.

3. Konsumsi makanan kaya serat

Makanlah dengan makanan yang mengandung kaya serat seperti, kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah.

Makanan yang mengandung kaya serat memiliki banyak manfaat, diantaranya:

– Memperlambat penyerapan glukosa

– Membantu proses detoksifikasi dalam tubuh

– Menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah

– Menurunkan kolesterol tinggi

– Mengendalikan gula darah

– Membantu menurunkan berat badan

– Melindungi tubuh dari penyakit usus besar

– Membersihkan saluran pencernaan

4. Minum banyak air putih

Air putih penting dan berguna bagi tubuh. Air putih membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, membuat kulit tampak lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak. Selain banyak manfaat tersebut, air putih juga berguna sebagai cara meniruskan pipi yang efektif.

5. Sering tersenyum

Lakukanlah latihan ini saat Anda berada di kamar Anda sendirian. Karena sering tersenyum sendiri tanpa alasan, mungkin orang-orang sekitar akan menyangka Anda gila.

Caranya, yang perlu Anda lakukan hanyalah tersenyum lebar tanpa memperlihatkan gigi selama 5 menit. Ulangi hingga 5 kali.

6. Memijat wajah

Melakukan pijitan pada wajah efektif digunakan sebagai cara meniruskan pipi tembem secara alami. Karena pijatan wajah ini bisa mengurangi lemak pada wajah.

Caranya mudah, oleskan minyak khusus untuk wajah sebagai pelicin. Kemudian lakukan gerakan memutar menggunakan jari telunjuk dan jari tengah mulai dari pipi bawah ke pipi atas lalu kembali lagi. Lakukan pijitan ini selama 15 menit.

7. Senam wajah

Senam wajah ini merupakan cara meniruskan pipi tembem yang alami. Dan sangat mudah dilakukan.

Caranya, Anda perlu menyiapkan 1 buah balon. Tiuplah balon menggunakan mulut Anda. Setelah balon mengembang, kempeskan lagi kemudian tiup lagi. Ulangi latihan ini secukupnya.

8. Mengunyah permen karet

Cara meniruskan pipi dalam seminggu berikut ini juga gampang banget dilakukan.

Caranya, Anda hanya perlu rutin mengunyah permen karet setiap hari. Kunyah permen karet selama 20 menit, 2 kali sehari. Namun pilihlah permen karet yang tanpa gula ya.

9. Gerakan memutar lidah

Melakukan gerakan memutar lidah memang terlihat lucu dan menggelikan. tapi gerakan memutar lidah dalam keadaan mulut tertutup bisa efektif sebagai cara meniruskan pipi alami untuk mengurangi lemak yang terdapat pada pipi Anda.

Caranya, Putar lidah ke kanan lalu ke kiri. Lakukan hal ini selama 15 menit.

10. Gerakan smiling fish

Smiling fish adalah gerakan senam wajah yang efektif sebagai cara meniruskan pipi tembem secara alami.

Caranya, Anda perlu melakukan gerakan menjepit lemak pipi ke dalam menggunakan gigi atau seperti menyedot pipi ke dalam dan membuat wajah ikan.

Sembari mencoba untuk tersenyum, tahan posisi ini selama 15 detik. Ulangi lagi hingga 5 kali.

11. Gerakan peregangan wajah

Cara meniruskan pipi dalam waktu 1 minggu selanjutnya adalah dengan meregangkan wajah. Maksudnya adalah memberi sensasi rileks pada wajah.

Caranya adalah dengan menekan halus wajah memakai jari telunjuk dan jari tengah, mulai dari hidung digerakkan menuju telinga.

Lakukan bersamaan dengan bibir yang membentuk duck face. Lakukanlah setiap hari

12. Meniup pipi

Caranya, lakukan gerakan meniup pipi atau menggembungkan pipi selama 5 menit. Ulangi hingga 5 kali. Gerakan ini terbukti ampuh sebagai cara meniruskan pipi secara alami yang efektif.

13. Kumur air hangat

Caranya, Berkumurlah 2 kali sehari setelah selesai menyikat gigi menggunakan air hangat. Berkumurlah selama semenit dan lakukan setiap hari.

14. Berpura-pura kumur

Gerakan ini mirip dengan meniup pipi dan berkumur. Caranya, tiup pipi kiri selama 10 detik, kemudian gantian pindahkan udara ke pipi sebelah kanan. Tahan selama 10 detik.

Lakukan 5 kali kemudian tambah kecepatan hingga meniru orang yang sedang berkumur

Bagaimana, mudah bukan? langkah-langkah tersebut dapat Anda lakukan dengan santai dirumah adn tanpa mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Selamt mencoba. (vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.