oleh

Pemuda Sapeken Nekat Curi HP Saat Pemilik Sedang Salat

PortalMadura.Com, Sumenep – Jajaran Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengamankan pelaku tindak pidana pencurian handphone (HP), berinisial HH (19), warga Dusun Karang Kongo, Desa/Kecamatan Sapeken, Sumenep.

Pemuda pengangguran itu mencuri HP milik Feri Yahya yang masih satu desa dengan pelaku di depan Masjid Baitur Rahim Dusun Mandar, Desa/Kecamatan Sapeken.

“HP-nya dibungkus handuk dan dimasukan ke dalam jok sepeda motor yang diparkir di halaman masjid. HP itu raib,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Moh Heri, Rabu (9/1/2019).

Saat itu, korban sedang melaksanakan salat magrib. Usai salat korban menuju sepeda motor hendak mengambil HP-nya, namun HP dan handuk itu sudah tidak ada.

Loading...

Baca Juga: Bawa Sabu, Warga Nyabakan Timur Diringkus Polres Sumenep

Keesokan harinya korban berusaha mencari dengan cara mendatangi tukang servis HP milik Syarif Hidayat. Ternyata benar HP tersebut ada. Untuk memastikan kebenarannya, tukang servis meminta untuk mengambil box HP untuk mencocokkan nomor IMEI HP tersebut.

“Saat dicocokkan, nomor IMEI itu sama,” katanya.

Petugas dengan cepat mengamankan pelaku dan barang bukti berupa HP, kartu milik korban yang ditemukan di rumah pelaku serta handuk kecil yang dijadikan pembungkus HP ditemukan di ladang dekat rumah pelaku.

“Saat ini tersangka beserta barang buktinya diamankan di Mapolres Sumenep dan dijerat pasal 362 KUHP,” terangnya. (Arifin/Putri)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar