Pemula, Ini 7 Ide Konten Video Pendek yang Bisa Bikin Trending

Avatar of PortalMadura.com
Pemula, Ini 7 Ide Konten Video Pendek yang Bisa Bikin Trending
Ilustrasi (detik.net)

PortalMadura.Com – Menjadi konten kreator harus kreatif agar bisa menjadi trending. Bagi pemula, membuat video pendek tidaklah segampang yang dibayangkan. Oleh karena itu, selalu belajar dan memilih ide yang banyak disukai.

Ada beberapa ide yang bisa membantu Anda para pemula untuk membuat pendek agar trending. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com, berikut ini penjelasannya:

Fakta Unik yang Jarang Diketahui

Pernahkah Anda terpikir, bagaimana ada manusia yang kidal? Atau mungkin, mengapa keju mozzarella terbuat dari susu kerbau, bukan sapi?

Kita kerap memiliki pertanyaan-pertanyaan aneh nan unik, dan ini adalah kesempatan Anda untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan konten video pendek Anda. Selain informatif, konten seperti ini juga dapat menghibur karena memberikan sesuatu yang tak akan terpikirkan sebelumnya oleh audiens.

Konten Horor

Ada dua hal yang benar-benar laku di dunia hiburan, yang pertama drama dan yang kedua adalah horror. Menjual drama di platform video pendek adalah hal yang jamak, tapi bagaimana dengan horror?

Inilah kesempatan Anda. Tidak banyak konten kreator horror yang ada di platform video pendek, dan Anda bisa mengisi kekosongan itu.

Membuat konten horror tidak sesulit itu. Anda hanya perlu melakukan sedikit riset, mengambil gambar yang sesuai, dan ceritakan kronologinya. Ingat, jangan lupa cari gambar yang benar-benar tepat karena visual untuk konten horror sangatlah krusial.

Hal Unik yang Berkaitan dengan Hewan

Anda mungkin sering melihat konten hewan, entah itu kucing, anjing, atau peliharaan lainnya, di berbagai platform video pendek. Namun, kebanyakan dari konten tersebut hanyalah tingkah lucu dari hewan-hewan tersebut.

Nah, Anda dapat memberikan sentuhan lain ke dalam konten-konten hewan tersebut. Misalnya, Anda dapat membuat konten tentang makanan-makanan unik kepada hewan peliharaan Anda. Atau, Anda dapat melatih hewan peliharaanmu untuk melakukan trik tertentu dan menjadikan itu konten.

Life Hacks

Konten tutorial menjadi salah satu yang paling laku di platform video pendek. Banyak sekali konten tentang bagaimana caranya mengedit foto, memasak, membersihkan kendaraan, atau apa pun itu.

Nah, yang Anda bisa lakukan adalah mengelevasi konten-konten tersebut dan membuatnya menjadi lebih unik. Dengan kata lain, membuat life hacks. Misalnya, menciptakan alat makan dari kertas, atau menghilangkan bau sepatu dengan teh celup.

Salah satu konten kreator life hacks di dunia fotografi yang bisa Anda contoh adalah Nasionpatriotik. Konten-konten life hacksnya unik, tapi dikemas dengan simpel. Mungkin, itulah yang jadi alasan mengapa Nasionpatriotik memiliki hampir 1 juta followers!

Fan Account Selebriti

Siapa selebriti idola Anda? Well, Anda boleh mengidolakan siapa saja, tapi yang terpenting bagi Anda tentunya bisa melihat selebriti idola Anda menjadi lebih sukses dan terkenal.

Nah, Anda bisa mewujudkan itu dan mendukung idola Anda dengan membuat fan account di SnackVideo. Usut punya usut, fan account selebriti juga bisa menjadi cara untuk mendulang banyak interaksi!

Alasan utamanya, tentu saja, karena banyak orang yang juga memiliki keinginan yang sama dengan , yaitu melihat idolanya sukses. Lewat fan account, banyak orang bisa menyatakan dukungan terhadap selebriti idola, dan dari situlah interaksi akan datang.

Mini Drama

Memang, sudah banyak konten drama yang beredar di berbagai platform. Namun, jika Anda pandai dalam mengarang cerita, mengapa tidak membuat mini drama? Misalnya, sketsa dengan durasi satu sampai dua menit?

Mini drama memiliki prospek yang lumayan, lho. Selain karena belum banyak yang memproduksi, mini drama berpotensi tinggi mengingat kebanyakan penikmat konten video lebih memilih konten dengan durasi yang singkat.

Parodi

Tujuan utama orang berselancar di media sosial adalah mencari hiburan. Bicara soal hiburan, salah satu sumber tawa yang paling utama adalah konten parodi.

Anda bisa membuat konten parodi jika ingin mendapatkan interaksi dengan mudah.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.