oleh

Pemulangan 4 Jenazah TKI asal Sampang dari Malaysia Terhambat Penerbangan

PortalMadura.Com, Sampang – Pemulangan empat jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tertunda dari negara Malaysia akibat penerbangan.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang, Agus Sumarso menyampaikan, jenazah TKI belum dapat dipulangkan karena tidak kebagian tiket pesawat dan ada yang menunggu penerbangan.

“Jadwal terbang untuk pemulangan satu jenazah asal Desa Gunung Eleh tertunda. Dan tiga jenazah lain masih menunggu pesawat,” terangnya, Kamis (4/6/2020).

Jenazah TKI itu, berasal dari Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung, Desa Gunung Kesan dan Kecamatan Karang Penang.

Kepastian pemulangan empat jenazah tersebut, pihaknya masih menunggu kabar terbaru dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia.

Ia menjelaskan, TKI yang meninggal dunia di negara Malaysia bukan karena terindikasi kasus virus corona. Namun, menderita penyakit bawaan.

“Ada juga yang meninggal akibat mengalami kecelakaan saat bekerja,” jelasnya.

Proses pemulangan jenazah TKI akan dibantu pemerintah daerah melalui Diskumnaker Sampang dengan penyediaan mobil ambulans untuk menjemput di Bandara Juanda Surabaya.

“Kami jemput dan diantar sampai ke rumah duka,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar