oleh

10 Warga Sumenep Berstatus PDP, Sisa ODP 18 Orang

PortalMadura.Com, Sumenep – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tercatat masih 10 orang hingga pukul 07.00 WIB, Kamis (4/6/2020).

Pada peta sebaran Covid-19 se-Kabupaten Sumenep yang diterbitkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, sepuluh orang tersebut tersebar di delapan kecamatan daratan.

Meliputi ; Kecamatan Pragaan, Guluk-guluk, Pasongsongan, Lenteng, Batuan, dan Kecamatan Manding masing-masing satu orang. PDP lainnya, Kecamatan Talango dan Kota Sumenep masing-masing dua orang.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersisa 18 orang dari 327 warga Sumenep yang selesai dilakukan pemantauan selama 14 hari, kondisinya sehat tanpa gejala.

Kasus positif virus corona, Sumenep tetap bertahan di angka 12. Empat pasien diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sisanya, enam pasien menjalani isolasi di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dan dua lainnya menjalani perawatan di Surabaya.

Penyebutan:

PDP

Seseorang dengan demam (≥38⁰C), disertai salah satu gejala/tanda penyakit pernapasan seperti: batuk/ sesak nafas/ sakit tenggorokan/ pilek/ pneumonia ringan hingga berat dan 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat :

1. Perjalanan atau tinggal di luar negeri yang melaporkan transmisi lokal atau di area transmisi lokal di Indonesia atau

2. Kontak dengan kasus konfirmasi atau probabel Covid-19

ODP

Seseorang yang mengalami demam (≥38⁰C) atau riwayat demam; atau gejala gangguan sistem pernapasan seperti pilek/sakit tenggorokan/batuk dan 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di luar negeri yang melaporkan transmisi kocal atau di area transmisi lokal di Indonesia.

Positif Covid-19 (kasus terkonfirmasi)

Seseorang terinfeksi Covid-19 dengan hasil pemeriksaan laboratorium positif (swab tenggorokan).(*)

Penulis : Lisa Mana L
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar