Pemulung Sumenep Temukan Tujuh Logam Diduga Emas Bergambar Soekarno

Avatar of PortalMadura.com
Pemulung Sumenep Temukan Tujuh Logam Diduga Emas Bergambar Soekarno
salah satunya bertuliskan "Union Bank switzerland LM 999.9 UL 2743 Swiss"
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Tujuh logam berwarna kuning keemasan ditemukan seorang pemulung asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Samsidi (35).

Warga Desa Lebeng Timur, Kecamatan Pasongsongan ini menduga emas. Tiga berbentuk pipih dan bertuliskan “Union Bank Switzerland LM 999.9 UL 2743 Swiss”.

Pemulung Sumenep Temukan Tujuh Logam Diduga Emas Bergambar Soekarno
Salah satunya bertuliskan “Union Bank switzerland LM
999.9 UL 2743 Swiss” (Foto. Taufikurrahman @portalmadura.com)

Dua benda lainnya bertuliskan “Certificate” (sertifikat) dan satu buah mirip penutup sebuah guci kuno. “Ada tulisan yang menunjukan berat 2 kg,” kata Samsidi pada PortalMadura.Com, Sabtu (11/7/2020) siang.

Pada logam keemasan berbentuk pipih juga terdapat gambar Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno dan lambang negara Indonesia, Burung Garuda. “Kalau berat dan ukuran keseluruhan, saya belum tahu,” terangnya.

Baca Juga:  Produktivitas Gol Tim Darun Najah vs Al Istikmal

Samsidi menemukan logam yang diduga kuno itu saat mencari barang rongsokan di tempat sampah di wilayah Kalimantan Timur.

Pemulung Sumenep Temukan Tujuh Logam Diduga Emas Bergambar Soekarno
Logam keemasan berbentuk pipih juga terdapat gambar Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno dan lambang negara Indonesia, Burung Garuda (Foto. Taufikurrahman @portalmadura.com)

Ia merantau untuk menyambung hidupnya di wilayah Kalimantan Timur dengan menjadi seorang pemulung. Kini, Samsidi pulang ke rumahnya di Sumenep.

Rencananya, logam berwarna kuning keemasan itu akan diuji ke ahli emas di Sumenep. “Akan diuji dulu. Saya belum berniat untuk dijual apa gak,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.