oleh

Penanganan Corona, DPMD Sarankan Penambahan Posko & Pendirian Dapur Umum

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pembatasan terhadap pengunjung dari luar kota diberlakukan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Selain itu, penyemprotan disinfektan pada setiap kendaraan yang masuk ke area Bangkalan melalui Jembatan Suramadu juga dilakukan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Ahmad Hadiyan menyampaikan, perlu ada penambahan posko dan pendirian dapur umum.

“Sudah baik, tapi perlu ditambah sepertinya, karena masih ada beberap yang lolos,” katanya, Senin (30/3/2020).

“Terutama,” lanjut Ahadiyan, “di sekitar Jembatan Suramadu dan Pelabuhan Kamal itu,” sebutnya.

Tak hanya itu, Ahadiyan juga menyarankan diberlakukannya wajib lapor di desa atau RT/RW bagi para pemudik yang baru pulang kampung.

“Untuk berjaga, karena kalau pemudik dari zona merah kan juga berbahaya,” terangnya.

Perlunya sebuah posko dapur umum, kata dia, untuk membantu masyarakat yang dengan terpaksa harus keluar rumah karena tuntutan pekerjaan.

“Seperti ojol, tukang becak, sopir angkot, termasuk tenaga medis ini logistik harus disupport, begitu juga dengan alat safety seperti masker dan sarung tangan, mungkin perlu ada semacam posko atau dapur umum,” tandasnya.(*)

Penulis : Ubay NA
Editor : Salimah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE