PortalMadura.com

Penangkapan Napi, Keterangan Polisi dan Lapas Berbeda

  • Jumat, 29 Mei 2015 | 15:25
Penangkapan Napi, Keterangan Polisi dan Lapas Berbeda
dok. Napi Sabu
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan – Keterangan polisi dan lapas Narkotika Pamekasan, Madura, Jawa Timur dalam proses penangkapan 10 napi di dalam lapas, Jum’at (29/5/2015) berbeda.

Kasubag Humas Polres Pamekasan, Ruslan Hidayat mengatakan, penggeledahan kedalam lapas dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat. Setelah digeledah, kesepuluh tersangka itu sedang mengkonsumsi di sebuah ruangan.

“Modus operandinya ngisap sabu di dalam ruangan, setelah itu kami geledah di dalam kamar ternyata ada kacang yang berisi sabu,” ungkapnya.

Adapun barang bukti yang diamankan dalam penangkapan itu adalah 10 gram sabu, alat hisap, korek api 3 buah, HP dan kartu perdana enam buah.

“Untuk pemeriksaan napi yang lain dan petugas tergantung perkembangannya nanti. Kalau nanti ada kaitannya pasti diperiksa,” tandasnya.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Pamekasan Sidak Sekolah Potong Dana BSM

Sementara itu, Kalapas Narkotika Pamekasan, Asih Widodo mengaku, penangkapan terhadap 10 napi itu bermula saat petugas lapas melakukan penggeledahan rutin, Kamis (28/5/2015) sore. Setelah itu, diketahui ada sabu berada dalam kulit kacang.

“Ada sebanyak 22 poket sabu kecil dibungkus dengan kulit kacang. Kacang itu dibuang bijinya, lantas dimasukkan sabu kemudian direkatkan lagi dengan memakai lem,” katanya.

Diakui sangat sulit melihat sabu dari mata telanjang dalam kulit kacang itu, mengingat bentuk dan tekstur kacang seperti tidak ada manipulasi. Beruntung, saat penggeledahan ada kacang yang terbuka, setelah diteliti ternyata berisi kacang.

Kesepuluh tersangka tersebut adalah Junaidi asal Surabaya, Toni Surabaya, Ismail Surabaya, Hartono Surabaya, Tutuk Surabaya, Alan, Mukhlisin, Abd Lukman, Sahadi Sampang, Farhat Pamekasan. (Marzukiy/choir)

Baca Juga:  Waduh Ada Apa? Agus Sujarwadi Siap Mundur Jadi Cabup
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional