Penantang Mahfud MD Menyerahkan Diri di Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Penantang-Mahfud-MD-Menyerahkan-Diri-di-Sampang
Dua dari kiri, pelaku mengenakan batik merah bersama Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, Kapolres AKBP Abdul Hafidz dan tokoh agama setempat (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, Sampang – Penantang Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, akhirnya menyerahkan diri.

Pelaku berinisial AS, warga Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang. “Berkat bantuan bupati, pelaku dan keluarga menyadari sehingga menyerahkan diri,” kata Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz, Selasa (9/3/2021).

Pelaku juga membuat pernyataan maaf melalui video dan tertulis. Sebelumhya, AS diduga membuat dan memposting video ujaran kebencian dengan menantang Mahfud MD di Media Sosial (Medsos) Facebook pada akhir tahun 2020. Lalu, AS menjadi buronan petugas.

Pelaku menyerahkan diri di Pendopo Bupati Sampang, pada Senin 8 Maret 2021. Permintaan maaf dari AS, langsung disaksikan salah satu tokoh masyarakat dan Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi.

Baca Juga:  10 Muharam 1444 H, Momentum Santuni Anak Yatim

“Permintaan maaf dari pelaku, mendapat tanda tangan dari sepuluh tokoh kiai di wilayah Sampang. Selanjutnya, kami serahkan kepada Polda Jatim,” katanya.

Pihaknya meminta seluruh masyarakat agar menggunakan media sosial dengan bijak, memanfaatkan dengan kepentingan positif, hindari menantang, menghina dan ujaran kebencian terhadap sesama.

“Gunakan media sosial dengan baik, hindari hal yang merugikan orang banyak,” pungkasnya.(*)

Top 3 News PortalMaduraTV – Penolakan Tambang Fosfat│Mahfud MD│, 9 Maret 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.