Atasi Kulit Belang pada Wajah dengan 7 Cara Alami Ini

Avatar of PortalMadura.com
Atasi Kulit Belang pada Wajah dengan 7 Cara Alami Ini
Ilustrasi (Kitakini News)

PortalMadura.Com – Melakukan berbagai aktivitas di luar rumah bisa menimbulkan masalah bagi kulit. Salah satunya yaitu karena paparan sinar matahari. Oleh karena itu, perlu perlindungan dan perawatan ekstra agar hal itu tidak terjadi.

Namun, bagaimana jika Anda sudah terlanjur mengalami permasalahan kulit belang pada wajah? Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa perawatan alami yang bisa mengatasi hal itu. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut penjelasan cara mengatasinya:

Teh Hijau dengan Antioksidan yang Tinggi

Teh hijau merupakan sumber antioksidan berlimpah yang mampu membantu melawan radikal bebas penyebab kerusakan pada kulit dan tubuh.

Manfaat teh hijau sendiri bagi kecantikan dibuktikan dari kandungan antioksidannya yang tinggi.

Menggunakan masker dari ampas teh hijau bisa membantu mengeluarkan kotoran dari pori-pori, mengencangkan kulit dan meminimalkan ukuran pori-pori wajah.

Masker alami yang dilakukan secara berkala bisa Anda sesuaikan dengan keperluan dan kondisi jenis kulit.

Air Lemon untuk Mencerahkan Kulit

Lemon merupakan kelompok jeruk yang baik digunakan untuk menghilangkan kulit belang di wajah dan area tubuh lainnya.

Memiliki manfaat berlimpah, buah yang memiliki warna kuning ini tidak hanya bisa digunakan pada bagian kulitnya saja, air perasannya pun bisa digunakan untuk mengatasi kulit belang.

Anda cukup mencampurkan 2 sendok makan air perasan lemon dan 1 sendok makan gula. Setelah itu aduk rata bahan-bahan tersebut lalu campurlah dengan 2 sendok makan madu.

Balurlah bahan tersebut ke bagian ataupun bagian kulit lainnya yang belang sambil dipijat secara halus lalu bilas. Gunakan sebanyak dua minggu sekali untuk hasil maksimal.

Pasta Mentimun yang Kaya akan Vitamin A

Tidak hanya wortel, mentimun juga memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk membantu memperbaiki warna kulit dan mampu mengurangi belang.

Caranya yaitu dengan mencampurkan mentimun yang sudah diblender dengan 2 sendok makan gel lidah buaya hingga menjadi pasta, setelah itu aplikasikan sebagai masker pada pagi dan malam di bagian kulit wajah yang belang.

Gunakan masker ini secara berkala agar mendapat hasil yang maksimal, sehingga warna kulit Anda bisa kembali merata seperti semula. Yuk, coba!

Lidah Buaya sebagai Pendingin Kulit yang Terbakar

Lidah buaya memiliki begitu banyak sifat medis yang baik untuk kulit. Anda bisa memanfaatkan tanaman lidah buaya yang ada di sekitar rumah dengan memotong dan membuka daunnya. Ambillah bagian gel dalamnya kemudian aplikasikan pada wajah.

Gel lidah buaya ini berfungsi sebagai agen pendingin yang baik untuk kulit terbakar akibat sinar matahari. Hal ini bisa membantu menghilangkan belang pada wajah. Anda sudah coba cara ini?

Yogurt untuk Meredakan Wajah Terbakar Sinar Matahari

Yogurt memiliki manfaat yang baik untuk wajah, diantaranya adalah untuk meredakan iritasi akibat infeksi atau terbakar matahari. Tentu saja manfaat satu ini bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit belang di wajah.

Caranya pun mudah, Anda bisa mencampur satu sendok yogurt dengan beberapa tetes jeruk nipis. Anda bisa memijat wajah sambil mengoleskan campuran tersebut, diamkan beberapa saat agar campuran tersebut bisa menyerap ke kulit wajah Anda.

Kedua campuran yogurt dan jeruk nipis tidak hanya bisa mendapatkan warna asli kulit wajah Anda, tetapi juga bisa membuat kulit menjadi lebih lembut dan bersinar.

Pepaya untuk Membantu Memudarkan Flek di Wajah

Pepaya mengandung kandungan mineral dan vitamin yang tidak hanya baik untuk tubuh, namun juga untuk kulit wajah. Manfaat buah satu ini juga bisa digunakan sebagai cara memudarkan flek di wajah yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan warna tidak rata pada kulit akibat sinar matahari.

Caranya cukup mudah, tumbuk pepaya hingga halus kemudian campur dengan madu. Olesakn kedua campuran tersebut secara merata pada kulit wajah. Anda bisa mendiamkan masker ini semalaman atau mencucinya setelah mendiamkan beberapa jam.

Campuran masker ini ini tidak hanya mengatasi kulit belang, tetapi juga bisa membuat kulit mejadi lebih lembut dan berkilau. Tentu semakin membuat percaya diri lebih meningkat.

Scrub Bengkuang yang Ampuh Mencerahkakan Warna Kulit

Siapa tidak mengetahui manfaat bengkuang untuk kecantikan. Bengkuang memang sudah lama dikenal akan manfaatnya yang mampu mencerahkan dan memutihkan warna kulit.

Hal ini juga berarti bengkuang bisa Anda gunakan sebagai cara alami mengatasi kulit belang karena memiliki efek memutihkan.

Caranya cukup mudah, Anda bisa mememarut buah bengkuang dengan mencampurkan yogurt plain atau garam sebagai scrub alami. Setelah itu, Anda bisa menggosokan scrub bengkuang tersebut ke bagian wajah yang belang akibat paparan sinar matahari.

Penggunaan scrub rumahan ini tidak hanya bisa membantu menghilangkan belang pada kulit, namun juga mampu membuat kulit terasa lebih menyegarkan dan berkilau. Gimana, Anda sudah coba?

Nah itu dia beberapa cara alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan belang. Mudah, bukan?

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.