Pencari Musang Temukan Tengkorak Manusia di Hutan Jati Ellak Daya Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Pencari Musang Temukan Tengkorak Manusia di Hutan Jati Ellak Daya Sumenep
Proses evakuasi penemuan tengkorak manusia di hutan jati Desa Ellak Daya, Kec. Lenteng, Sumenep. (Humas Polres Sumenep)

PortalMadura.Com, Seorang pencari musang menemukan tengkorak manusia di hutan jati Dusun Bates Barat, Desa Ellak Daya, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Rabu (8/6/2022).

Pencari musang itu, Mukawi, warga Dusun Kombung Barat, Desa Ellak Daya. Awalnya, ia masuk ke hutan jati pada pukul 09.00 WIB. Tujuan mencari musang dan ular dilakukan di semak-semak.

Satu jam kemudian, menemukan sosok mayat yang sulit dikenali. “Sesosok mayat itu dalam kondisi sudah berwujud tengkorak,” terang Kasi Humas AKP Widiarti S.

Lalu, Mukawi memberitahukan pada warga lain. Informasi akhirnya dengan cepat tersiar ke penduduk Desa Ellak Daya. Termasuk kepada Ahmad Syafi'i, warga setempat yang ibundanya sempat dilaporkan hilang, sejak Jumat (29/4/2022).

Petugas kepolisian dari Polsek Lenteng bersama Ahmad Syafi'i dan keluarga lainnya mengecek langsung ke tempat kejadian perkara (TKP).

Hasilnya, mayat yang sudah menjadi tengkorak itu adalah Pujati (70) warga Dusun Kombung Timur, Desa Ellak Daya, Kecamatan Lenteng, Sumenep.

“Jadi itu benar, Ibu Ahmad Syafi'i bernama Pujati yang hilang 41 hari lalu,” terang Widiarti.

Ciri-ciri yang dikenali oleh keluarganya, berupa gelang tangan kiri wana silver, tongkat dari kayu randu yang sering dipakai setiap hari dan bentuk tempurung kepala.

Keluarga korban menyatakan tidak berkenan dilakukan autopsi dan tidak akan melakukan penuntutan secara hukum.” Jenazah sudah diserahkan pada keluarga duka,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.