Pesan Rektor Unija Bagi Calon Dekan Periode 2022-2027

Avatar of PortalMadura.com
Pesan Rektor Unija Bagi Calon Dekan Periode 2022-2027
Tengah, Rektor Unija Dr. Sjaifurrachman (kanal youtube Universitas Wiraraja)

PortalMadura.Com, – Pemaparan gagasan, visi dan misi Calon Dekan di lingkungan Universitas Wiraraja () periode 2022-2027 resmi dibuka oleh Rektor Dr. Sjaifurrachman, Rabu (8/6/2022) siang.

Ada 10 Calon Dekan yang mengikuti proses seleksi tahun 2022. Mereka akan menempati 7 fakultas di lingkungan Unija. Dua di antara fakultas yang ada, masing-masing diikuti 2 Calon Dekan, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Sedangkan fakultas lainnya, hanya diikuti satu Calon Dekan, meliputi Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Ilmu Kesehatan dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Pesan Rektor Unija Bagi Calon Dekan Periode 2022-2027
Rektor Unija Dr. Sjaifurrachman (kanal youtube Universitas Wiraraja)

Rektor Unija Dr. Sjaifurrachman dalam sambutannya menyampaikan, para Calon Dekan hendaknya betul-betul mempersiapkan diri untuk menghadapi tahapan sekaligus mempersiapkan diri untuk memaparkan gagasan, visi dan misi untuk kemajuan Unija.

“Mari kita maknai [pemilihan Dekan,red] bukan sebuah kompetisi, tetapi sebagai kontestasi. Siapa yang terbaik itulah yang akan berhak memimpin fakultas di lingkungan Unija,” katanya.

Menurutnya, di lembaga pendidikan, semuanya harus bisa menerima perbedaan pendapat. Namun, ia memahami jika kondisi di Madura memiliki dua kelemahan. Pertama, sulit sekali menerima perbedaan.

“Kita maknai, bahwa perbedaan itu sunnatullah dan dengan perbedaan itu pula jadikan potensi untuk membangun lembaga kita,” tegasnya.

Kedua, sulit menerima kekalahan. “Saya berharap, bagi yang kalah, adalah bentuk keniscayaan, bukan sesuatu hal yang memalukan, tetapi jadikan bekal untuk berbenah,” katanya mengingatkan.

Apapun hasilnya, kata dia, harus bisa menerima. “Menang kalah itu hal yang biasa, bukan sesuatu yang memalukan,” tandasnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua Calon Dekan yang sudah bekerja keras dan memiliki niat untuk bersama-sama memajukan Unija.

Sementara, ketua panitia pemaparan gagasan, visi dan misi Calon Dekan di lingkungan Universitas Wiraraja, Habibi menjelaskan, para Calon Dekan itu sudah mengikuti dan akan mengikuti sejumlah tahapan.

“Sebelumnya ada pendaftaran. Dan bagi calon itu sudah di SK oleh Rektor. Hari ini, pembukaan sekaligus pemaparan gagasan, visi dan misi para Calon Dekan,” terang Habibi dalam laporannya.

Ada 10 Calon Dekan yang diproyeksikan akan menempati 7 fakultas di lingkungan Unija. Secara bertahap, masing-masing Calon Dekan itu juga akan menjalani fit and proper test.

Dari program kerja panitia, tanggal 20 Juni 2022 akan ditetapkan melalui SK Rektor dan pelantikan bagi Dekan terpilih dijadwalkan digelar 22 Juni 2022.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.