oleh

Pendaftar PPPK di Sumenep Tak Penuhi Kuota

PortalMadura.Com, Sumenep – Total pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sebanyak 973 orang setelah masa pendaftaran resmi ditutup pada Minggu (17/2/2019) Pukul 23.59 WIB.

“Masa pendaftaran sudah resmi ditutup tadi malam,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati, Senin (18/2/2019).

Ada dua formasi dalam rekrutmen PPPK tahun 2019, yakni penyuluh pertanian dan eks guru K2. Dari 973 pendaftar, untuk formasi penyuluh pertanian sebanyak 67 orang dan eks K2 guru 906 orang. Jumlah tersebut tidak sesuai target sebagaimana formasi yang diberikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Baca Juga: 34 Ribu Lebih Warga Sampang Tak Rekam KTP Elektronik

“Kuota formasi dari Menpan RB untuk Kabupaten Sumenep sebanyak 1.390 orang. Jadi, pendaftar tidak memenuhi target,” ucapnya.

Saat ini pihaknya melakukan seleksi administrasi bagi pendaftar. Ditargetkan selesai pada hari ini dan yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti tes.

“Tes seleksi PPPK ini sama dengan proses tes CPNS, yakni menggunakan program CAT,” tegasnya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
spt tahuna
Loading...
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment