Pendaftar PPPK di Sumenep Tak Penuhi Kuota

Avatar of PortalMadura.com
Sumenep Kekurangan PNS Seribu Lebih
dok. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Total pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sebanyak 973 orang setelah masa pendaftaran resmi ditutup pada Minggu (17/2/2019) Pukul 23.59 WIB.

“Masa pendaftaran sudah resmi ditutup tadi malam,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati, Senin (18/2/2019).

Ada dua formasi dalam rekrutmen PPPK tahun 2019, yakni penyuluh pertanian dan eks guru K2. Dari 973 pendaftar, untuk formasi penyuluh pertanian sebanyak 67 orang dan eks K2 guru 906 orang. Jumlah tersebut tidak sesuai target sebagaimana formasi yang diberikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Baca Juga: 34 Ribu Lebih Warga Sampang Tak Rekam KTP Elektronik

“Kuota formasi dari Menpan RB untuk Kabupaten Sumenep sebanyak 1.390 orang. Jadi, pendaftar tidak memenuhi target,” ucapnya.

Saat ini pihaknya melakukan seleksi administrasi bagi pendaftar. Ditargetkan selesai pada hari ini dan yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti tes.

“Tes seleksi PPPK ini sama dengan proses tes CPNS, yakni menggunakan program CAT,” tegasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.