Penderita DBD Relatif Tinggi, DPRD Kritik Dinkes Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Penderita DBD Relatif Tinggi, DPRD Kritik Dinkes Pamekasan
Ilustrasi (blogs.insanmedika.co.id)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khairul Umam menyoroti kinerja Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menyusul tingginya penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) tahun 2020.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, jumlah penderita DBD yang mencapai 133 orang itu menuntut dinkes untuk meningkatkan kinerjanya dalam melakukan pencegahan DBD dengan cara promotif preventif kepada masyarakat.

“Kesehatan masyarakat itu sangat penting, makanya kami meminta kepada dinkes dan jajarannya untuk melakukan sosialisasi dan pencegahan lainnya secara masif di masyarakat. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan,” katanya, Jumat (30/10/2020).

Dia menambahkan, peralihan musim kemarau ke musim penghujan sangat berpotensi menularnya penyakit yang berasal dari jentik nyamuk tersebut. Sehingga, dinkes harus mengoptimalkan kinerjanya mencegah penularan penyakit tersebut.

Baca Juga:  Polwan Polres Sumenep Gelar 'Police Goes To School' ke Pesantren

“Kami berharap dengan sangat agar dinkes melakukan upaya pencegahan ini secara serentak. Karena selama ini kurang optimal,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.