oleh

Pendukung ISIS Retas Akun Twitter Militer AS

PortalMadura.Com – Akun Twitter milik pusat komando militer Amerika Serikat untuk wilayah Timur Tengah dan Asia Selatan diretas pada Senin (12/1/2015).

Akun @CENTCOM, yang digunakan oleh Komando Pusat AS, menulis tweet yang mendukung kelompok Negara Islam Irak dan Suriah dan ancaman-ancaman terhadap para tentara AS. Akun itu juga mengunggah sejumlah dokumen, meski bukan termasuk dalam dokumen-dokumen rahasia, karena sebelumnya sudah beredar di dunia maya.

Foto profil pada akun itu juga diganti dengan gambar sosok bertopeng dengan tulisan, “I love you isis”. Adapun akun itu kini sudah tidak bisa diakses dan diperkirakan sudah ditutup sementara oleh Twitter.

“Tentara Amerika, kami datang, waspadalah!” bunyi salah satu kicauan dalam akun itu, dilansir suara.com, Selasa (13/1/2015).

“Isis sudah di sini, kami ada dalam komputer kalian, di setiap pangkalan militer kalian,” bunyi tweet yang lain.

Para peretas juga tampaknya sudah membajak saluran YouTube milik Komando Pusat AS dan mengunggah dua video pro-ISIS.

Adapun perwakilan Komando Pusat AS mengakui sudah mengetahui insiden tersebut dan terus memantau perkembangannya.

Akun Twitter @CENTCOM biasanya menyebarkan informasi tentang pemboman jet-jet tempur AS atas pangkalan-pangkalan ISIS di Suriah dan Irak yang dimulai sejak Agustus 2014 lalu. Pada Senin, akun itu sempat menginformasikan 16 serangan udara terbaru terhadap posisi ISIS di Irak dan Suriah. (The Guardian/Reuters/suara)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE