oleh

Penemuan Bukit Batu Akik, Komisi B Bakal Rekomendasikan Jadi Lokasi Wisata

PortalMadura.Com, Sumenep – Pihak Komisi B DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal merekomendasikan bukit batu akik di Dusun Parebbe’en, Desa Nyabekan Timur, Kecamatan Batang-Batang menjadi lokasi wisata.

“Komisi B sudah turun langsung ke lokasi itu. Kami akan mengkaji terlebih dahulu. Bisa jadi, Komisi akan merekomendasikan menjadi lokasi wisata batu akik, karena memang berdekatan dengan wisata Pantai Lombang,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumenep, Juhari, Senin (2/3/2015).

Ia juga meminta pihak eksekutif segera menerjunkan tim untuk melakukan peneletian terhadap kualitas batu bukit tersebut, karena keberadaannya akan berdampak positif pada perekonomian warga sekitar. “Pemkab harus lebih respon dengan penemuan bukit batu akik itu,” katanya. (Baca : Ini Foto-Foto Batu Akik Yang Dihasilkan dari Bukit Nyabekan Timur Sumenep)

Pada saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke lokasi bukit batu akik tersebut, sebagian anggota Komisi B juga mengambil batu-batu tersebut. Kalau secara kasat mata, batunya memang bagus. Pak Ketua Dewan juga membawa pulang bongkahan batu-batu itu,” tutupnya.(Hartono)


Tirto.ID
Loading...

Komentar