Penerbangan Lion Air Kualanamu-Jakarta Tertunda Karena Informasi Bom

Avatar of PortalMadura.com
Penerbangan Lion Air Kualanamu-Jakarta tertunda karena informasi bom
Ilustrasi: Pesawat penerbangan Lion Air Group. (Foto file - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Maskapai mengungkapkan bahwa penerbangan JT-303 dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta terhambat karena ada penumpang yang mengaku membawa .

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan penumpang laki-laki berinisial MT, 50 Tahun, pada penerbangan JT-303 Sabtu menyampaikan ada bom di dalam tas yang dia bawa.

“Situasi ini terjadi saat MT masuk ke kabin pesawat, ketika salah satu awak kabin mengajukan pertanyaan tentang barang bawaan,” jelas Danang, dalam keterangannya, Sabtu malam kemarin.

Hasil pemeriksaan, ujar Danang, tak ada barang bukti berupa bom atau benda mencurigakan lainnya seperti yang disebutkan penumpang.

Lion Air, kata Danang, menyerahkan MT ke pihak avsec bandara dan kepolisian untuk proses lebih lanjut.

Mengacu Pasal 437 UU Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan, ujar Danang, segala informasi bom baik sungguhan atau bohong, merupakan “tindakan melanggar hukum”, akan diproses dan ada sanksi tegas dari pihak berwajib. dilaporkan Anadolu Agency, Minggu (21/4/2019).

Lion Air memastikan bahwa pesawat dinyatakan aman dan lepas landas dari Kualanamu pukul 13.20 WIB, mundur beberapa jam dari jadwal seharusnya 11.50 WIB.

Pesawat tersebut, imbuh Danang, mendarat dengan selamat di Bandara Soekarno-Hatta pada 15.16 WIB.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.