Penerbangan Perintis Perdana 2017 di Sumenep Angkut 4 Penumpang

Penerbangan Perintis Perdana 2017 di Sumenep Angkut 4 Penumpang
Pesawat PT Airfast Indonesia
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Penerbangan perintis perdana tahun 2017 di Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, membawa 4 penumpang, Selasa (21/2/2017).

“Penerbangan di jalur perintis yang melalui Bandara Trunojoyo Sumenep ini sudah mulai hari ini. Pada penerbangan perdana tahun ini membawa empat penumpang,” terang Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo, Wahyu Siswoyo di Sumenep.

Dari empat penumpang tersebut, diantaranya kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Sustono dan Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo, Wahyu Siswoyo. Maskapai yang menjadi operator dijalur penerbangan perintis ini adalah PT Airfast Indonesia dengan pesawat berkapasitas 15 penumpang plus barang.

“Ini kan perdana ditahun ini, kemungkinan masih banyak calon penumpang yang belum tahu jadwalnya, makanya penumpang belum banyak,” ucapnya.

Baca Juga:  Paud Budi Luhur Paberasan Perkuat Visi Misi Bupati Sumenep

Ia mengaku optimis, jumlah penumpang dari Sumenep-Surabaya maupun sebaliknya akan terus meningkat. Sebab, selain gencar melakukan sosialisasi, pihaknya bersama pemerintah daerah akan terus berbenah dalam pemenuhan fasilitas bandara.

“Kedepan, alat transportasi udara ini akan menjadi idola masyarakat. Karena lebih cepat dan praktis,” ucapnya.

Pesawat milik PT Airfast Indonesia tersebut melayani penerbangan dijalur Sumenep-Surabaya dan sebaliknya, Surabaya-Karimun Jawa dan sebaliknya, dan Surabaya-Bawean Gresik dan sebaliknya.

Sedangkan jadwal pemberangkatan pesawat, untuk hari Senin dan Rabu pukul 08.00 WIB dari Karimun Jawa-Surabaya, pukul 09.55 WIB Surabaya-Sumenep. Pada hari Selasa dan Kamis, pukul 08.00 WIB Sumenep-Surabaya, pukul 09.25 WIB Surabaya-Bawean, pukul 10.55 WIB Bawean-Surabaya, pukul 12.25 WIB Surabaya-Karimun Jawa.

Baca Juga:  Keributan Libatkan Warga Sekampung Berakhir di 'Meja Restorative Justice' Polsek Sapeken

Harga tiket dari Karimun Jawa-Surabaya sebesar Rp 296.700, Surabaya-Sumenep Rp 322.700, Sumenep-Surabaya, Rp 252.700, Surabaya-Bawean Rp 317.200, Bawean-Surabaya Rp 242.200, dan Surabaya-Karimun Jawa Rp 366.700.

Bandara Trunojoyo Sumenep menjadi bandara pangkalan bagi pesawat milik PT Airfast Indonesia yang melayani penerbangan perintis pada tahun ini.

Bandara Trunojoyo Sumenep memiliki panjang landasan pacu 1.600 meter dan lebar 30 meter. Selain itu, sejumlah fasilitas pendukung lainnya juga telah disiapkan seperti tempat parkir pesawat. (Arifin/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.