Penerima Beasiswa Nia Kurnia Fauzi Ditambah, Hari ini Akan Diumumkan

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Putri Kuzaifah
Nir Kurnia Fauzi
Nia Kurnia Fauzi
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Beasiswa bagi mahasiswa yang digagas Nia Kurnia Fauzi akan diumumkan hari ini, Senin (21/3/2022).

Jumlah penerima beasiswa yang semula hanya ditarget 100 mahasiswa, kini ditambah 30 penerima. Totalnya 130 mahasiswa.

Setiap mahasiswa mendapatkan Rp2 juta. “Beasiswa itu diterima tunai,” kata Nia Kurnia Fauzi.

Politisi PDI Perjuangan ini menggagas program beasiswa bagi mahasiswa yang berdomisili di daerah pemilihan (Dapil) Sumenep 1 dan kuliah di perguruan tinggi di wilayah Sumenep.

Ibu Nia, sapaan akrab Nia Kurnia Fauzi menjelaskan, peminat pada program beasisa tersebut sangat tinggi. Pendaftarnya membludak hingga tembus 300 orang lebih.

“Sampai saat ini, pendaftar terus membludak,” ujarnya.

Pihaknya mengungkapkan, pendaftar yang gagal menerima program beasiswa, disebabkan banyak faktor. Di antaranya, melebihi batas semester yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Warga Perum Sekar Agung Regency Ditangkap Polisi

“Ada yang sudah semester delapan. Sedangkan syarat penerima, salah satunya maksimal semester enam di tahun ini,” jelasnya.

Beasiswa Nia Kurnia Fauzi tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban mahasiswa dalam usaha meningkatkan kualitas pendidikannya.

Istri Bupati Sumenep ini juga mengimbau bagi yang gagal menerima tahun ini tidak berkecil hati. “Insyaallah program serupa akan ada lagi,” katanya.

Sebelumnya, program beasiswa Nia Kurnia Fauzi ini hanya berlaku bagi mahasiswa daerah pemilihan (dapil) Sumenep I yang meliputi lima kecamatan, yaitu Kota, Kalianget, Talango, Manding, dan Batuan.

Syarat lainnya, mahasiswa aktif di universitas atau perguruan tinggi di lingkungan Sumenep, memiliki IPK minimal 2,5 yang dibuktikan dengan Kartu Hasil Studi (KHS) semester terakhir.

Baca Juga:  Sumenep Hadapi Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kreatif Kemenparekraf

Kemudian menyetorkan makalah, artikel atau esai tentang wawasan kebangsaan partisipasi politik perempuan yang merupakan karya sendiri.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.