oleh

Pengamanan Distribusi Logistik Perdana, Polres Libatkan Satu SST Personel

PortalMadura.Com, Sumenep – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur melibatkan satu satuan setingkat peleton (STT) personel keamanan dalam pengamanan distribusi logistik pilkada perdana ke tiga Kecamatan Kepulauan yakni Sapeken, Arjasa dan Kangayan.

“Kami menerjunkan satu SST personel keamanan untuk mengamankan logistik diatas kapal,” ungkap Kapolres Sumenep, AKBP Rendra Radita Dewayana, Senin (30/11/2015).

Selain satu SST dari Polres setempat, ditambah tiga orang personel dari masing-masing tiga Polsek Kangayan, Arjasa dan Sapeken.

“Jadi, keamanan logistik ini memang harus dijaga betul, mulai dari KPU hingga tiga PPK di Kepulauan,” tuturnya.

Sebanyak 337 kotak suara yang berisi logistik pilkada itu akan disimpan di PPK, kemudian disebarkan ke TPS maksimal H-1 pelaksanaan pilkada.

“Selain dari Polres juga penyelenggara pilkada tingkat kecamatan ikut di kapal pengangkut logistik pilkada,” tegasnya.

KPU telah menetapkan DPT Pilkada Sumenep sebanyak 903.164 pemilih tersebar di 27 kecamatan daratan dan kepulauan.

Pilkada Sumenep yang akan digelar pada 9 Desember 2015 itu diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan didukung NasDem. Kemudian pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 adalah Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB. (arifin/choir)


Komentar