oleh

Hari Ini, KPU Sumenep Distribusikan Logistik Pilkada ke 3 Kecamatan Kepulauan

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai mendistribusikan logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) ke tiga kecamatan Kepulauan, diantaranya Sapeken, Arjasa dan Kangayan.

“Sebanyak 337 kotak logistik Pilkada berupa surat suara dan kelengkapan lainnya didistribusikan ke tiga kecamatan kepulauan hari ini,” terang Malik Mustofa, Komisioner KPU Sumenep, Senin (30/11/2015).

Menurutnya, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti logistik basah akibat cuaca buruk, KPU membungkus semua logistik dengan plastik sebelum dimasukkan ke dalam kotak suara.

“Kami pastikan logistik yang dikirim itu aman, meski kena air tidak mungkin basah, karena sudah dibungkus plastik,” paparnya.

Semua logistik Pilkada itu tiba di pelabuhan Kalianget sekitar pukul 07.00 Wib dengan pengamanan personel Polri dan TNI setempat.

Sedangkan jadwal kapal akan berangkat hari ini juga sekitar pukul 12.00 Wib.

“Kalau soal pengamanan pasti lah terjamin karena mulai dari KPU hingga pelabuhan sudah dikawal polisi, bahkan hingga nanti di PPK,” tegasnya.

KPU telah menetapkan DPT Pilkada Sumenep sebanyak 903.164 pemilih tersebar di 27 Kecamatan daratan dan kepulauan.

Pilkada Sumenep yang akan digelar pada 9 Desember 2015 itu diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan didukung NasDem.

Kemudian pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 adalah Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB. (arifin/har)

Komentar