Pengamanan Salat Tarawih, Polres Sumenep Terjunkan 241 Personel

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, menerjunkan 241 anggotanya selama pelaksanaan , baik di masjid maupun di musala pada Ramadan 2022.

Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya menjelaskan, ratusan personel sengaja disebar untuk melaksanakan pengamanan baik terbuka maupun tertutup di sejumlah masjid dan musala yang ada di wilayah kota.

“Pelaksanaan salat tarawih memang menjadi atensi pengamanan Polri,” terangnya.

Kegiatan pengamanan tersebut, salah satu bentuk pelayanan Polri dalam hal menjamin keamanan masyarakat. “Jadi, bukan berarti Sumenep tidak aman,” tegasnya.

Menurut dia, sudah menjadi kewajiban Polri harus selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Untuk menciptakan dan memelihara Kamtibmas, maka kami harus hadir di tengah masyarakat dan bersama masyarakat pula kita laksanakan agar kamtibmas itu terwujud,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh jemaah dan seluruh warga bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat selama bulan suci Ramadan.

Selain memberikan pengamanan pada saat warga menjalankan salat tarawih berjemaah, personel Polres Sumenep juga memberikan imbauan protokol kesehatan (prokes).

“Disiplin prokes akan tetap kami sampaikan kepada masyarakat, demi mencegah resiko penularan Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, semoga dapat berdampak positif bagi upaya mitigasi pandemi,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.