oleh

Pengambilan Sumpah 349 PNS Sumenep ‘via Video Conference’

PortalMadura.Com, Sumenep – Pengambilan sumpah atau janji bagi 349 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berlangsung, Selasa (12/5/2020).

Prosesnya via video conference bersama Bupati Sumenep, A Busyro Karim, di Ruang Arya Wiraraja Lantai 2 Kantor Bupati, Jl. dr Cipto, Sumenep dengan audience wilayah daratan dan kepulauan.

Untuk kepulauan bertempat di Pendopo Kecamatan Arjasa, Sapeken, dan Gayam. Sedangkan wilayah daratan, selain di Ruang Arya Wiraraja, juga berlangsung di Ruang Adirasa dan ruang pertemuan Bappeda.

Selain itu, di ruang pertemuan PU Bina Marga, BPPKAD, Inspektorat, Gedung Ki Hajar Dewantara, Disnaker, Diskominfo dan kantor PU Sumber Daya Air.

Pengambilan sumpah berlangsung seperti biasanya dan diikuti oleh PNS yang ada di sejumlah tempat berbeda tersebut.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim, berharap bagi yang sudah mengikuti proses pengambilan sumpah dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi warga Kabupaten Sumenep.

“Ada semangat baru, ada warna baru dan ada pemikiran baru dalam rangka melakukan (melahirkan) terobosan baru sesuai Akidah,” tegasnya.

Menurutnya, sumpah dan janji yang sudah dilakukan adalah amanah dan hendaknya disyukuri. “Bukan hanya dari ucapan saja, tapi bagaimana bentuk syukur itu direfleksikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ia mengemukakan, kedisiplinan dalam menjalankan tugas itu penting. Dan bila merujuk data nasional, banyak ASN Sumenep yang tidak disiplin.

“Dari ketidakdisiplinan itu akan mendapat sanksi dari pemerintah daerah,” katanya.

Sementara, Kabid Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Sumenep, Muhammad Suharjono menambahkan, dari 349 orang itu ada yang dari tenaga kesehatan sebanyak 120 orang, guru 153 dan tenaga teknis 76 orang.

Pada proses pengambilan sumpah via video conference tersebut dihadiri dari masing-masing pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

“Ada 21 pimpinan OPD yang diundang dan hadir diberbagai lokasi itu. Yang memang ada PNS-nya yang mengikuti proses pengambilan sumpah kita undang,” jelasnya.

Untuk kepulauan, penanggungjawabnya diserahkan pada Camat masing-masing.(*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar