Pencuri Mobil Ditangkap, Tersungkur Setelah Ditembak

Avatar of PortalMadura.com
Pencuri Mobil Ditangkap, Tersungkur Setelah Ditembak
Foto Marzukiy : @PortalMadura.Com

PortalMadura.com, – Satuan Reserse Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berhasil menangkap pelaku di wilayah hukum Polres Sampang, Senin (11/5/2020) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari mengungkapkan, pelaku yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka itu bernama Syawal Hidayat (28) asal Kelurahan Rong Tengah Kabupaten Sampang.

Tersangka mencuri Mobil Tipe Agya milik Khabibah Junaistian di rumah kosnya di Jalan Stadion Gang V Pamekasan, Senin (11/5/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Korban merupakan asli Kelurahan Kedungjati, Kecamatan Kabuh, Jombang, Jawa Timur, yang saat ini bertugas di Pamekasan sebagai pegawai bank.

“Tim Opsnal Satreskrim Polres Pamekasan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku atas nama Syawal Hidayat berikut barang bukti Mobil Toyota Type AGYA,” katanya, Selasa (12/5/2020).

Dikatakan, pihaknya terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas lantaran berusaha melawan dan melarikan diri saat petugas melakukan penangkapan. Petugas sebenarnya sudah melepaskan tembakan peringatan sebagai tiga kali, tetapi tidak diindahkan.

“Pada saat dilakukan pengembangan, pelaku berusaha melawan dan pelaku tetap melawan hingga petugas mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun tidak dihiraukan oleh pelaku sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan penembakan sebanyak satu kali,” tandasnya.

Tembakan yang mengenai betis mengakibatkan pelaku terjatuh, sehingga petugas langsung membawa ke Poli Klinik untuk perawatan medis. Sementara barang bukti Mobil Agya dengan Nomor Polisi L 1721 TG dibawa ke Mapolres Pamekasan untuk penyidikan lebih lanjut. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.