Pengasuh Pondok Pesantren Bata-Bata Berharap Jadi Juara

  • Bagikan
Pamitan
Pamitan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pengasuh pondok pesantren Bata-Bata Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur memiliki harapan besar terhadap untuk bisa merengkuh juara dalam kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Bata-Bata Pamekasan, RKH. Tohir Zain Abd. Hamid mengatakan, memiliki cita-cita besar membesarkan nama baik Madura. Salah satunya dengan adanya program nyantri pemain.

Menurutnya, tiga pemain yang nyantri, yaitu Gilang Ginarsa, Maulana Putra dan Bayu Gatra diketahui memiliki semangat belajar yang luar biasa selama mereka tinggal dan bermalam di pondok.

“Kami berharap menjadi media dakwah dengan instrumen yang berbeda, efektif dan efesien,” tuturnya, Rabu (3/8/2016).

Dikatakan, jika bisa menjuarai kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia musim ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Madura. Sebab, nama Madura akan terangkat dengan sendirinya.

“Kalau juara akan memberikan dampak yang luar biasa, seperti Leciester City.  Leciester City juara biksu-biksu budha luar biasa. Ah kalau juara itu kejutan dan pesantren akan terangkat dengan sendirinya,” imbuhnya.

Perlu diketahui, tiga pemain yang ‘nyantri’ sudah pamitan dengan pengasuh pondok pesantren Bata-Bata tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah pamit dan jabat tangan dengan pengasuh, mereka kembali ke mess di Kabupaten Bangkalan. (Marzukiy/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.