oleh

Pengeboran Gas di Pamekasan, DLH : Tidak Ada Dampak Buruk Bagi Lingkungan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKS) Wilayah Kerja (WK) Sampang, Medco Energy berencana untuk melakukan pengeboran gas di Desa Tanjung Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan, Muharram mengungkapkan, pengeboran gas baru itu tidak akan berdampak buruk terhadap warga sekitar yang sebagian besar menjadi pelaut. Sebab, limbah dari pengeboran itu akan dibuang ke daerah lain.

“Limbahnya akan dibuang ke daerah lain. Bahkan telah digelar konsultasi publik mengenai AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) untuk kegiatan tambang gas tersebut,” katanya, Jumat (23/4/2021).

Dia menambahkan, pengeboran gas itu justru akan memberikan hasil positif kepada masyarakat. Selain bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), Corporate Sosial Sesponsibility (CSR) dari perusahaan tersebut untuk kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan, sejumlah pihak telah menyetujui rencana pengeboran itu, termasuk kepala desa di Kecamatan Pademawu. Karena dampak positifnya terhadap kesejahteraan masyarakat sudah jelas.

“Apalagi sudah jelas tidak ada dampak lingkungannya. CSR juga akan kembali kepada nelayan di daerah tersebut. PAD yang masuk ke kas daerah muaranya juga untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Fianolita Purnaningtias

Komentar