Pengendara, Ini Tipe Ban yang Benar Dipakai Ketika Musim Hujan

Avatar of PortalMadura.com
Pengendara, Ini Tipe Ban yang Benar Dipakai Ketika Musim Hujan
ilustrasi

PortalMadura.Com seperti saat ini, tentu pengendara perlu memerhatikan sektor kaki-kaki terutama pada ban. Pasalnya, hujan mengakibatkan jalanan menjadi basah dan licin.

Bahkan tidak sedikit dari pengendara, baik sepeda motor maupun mobil mengalami selip saat berada di jalanan hingga menimbulkan kecelakaan. Untuk itu, ketika musim hujan ada yang disarankan, yaitu undirectional. Adapun saat kemarau, ban yang direkomendasikan adalah tipe bidirectional.

Pada musim hujan seperti saat ini tentu saja ban jenis undirectional lebih menguntungkan. Sebab, jenis ban ini dipercaya dapat memecah air. Berbagai sumber menyatakan, ciri ban undirectional memiliki telapak berbentuk V atau anak panah. Ban ini bekerja optimal jika diluncurkan searah dengan yang direkomendasikan pabrikan. Tentu saja, jenis ban ini lebih efektif dalam memecah air.

Nah, dengan uraian fakta soal ban di atas, kini Anda sudah mengetahui cara dan bagaimana membuat komponen ban selalu prima. Maka dari itu, segera periksa apakah kendaraan Anda masih menggunakan ban yang layak untuk keamanan dan kenyamanan Anda. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.